Cara Usul NUPTK Dengan Benar

Cara mendapatkan nuptk baru bukan hal yang mustahil bagi bapak dan ibu guru. Baca cara mendapatkan nuptk baru ini dengan teliti dan seksama agar bapak dan ibu guru paham sepahamnya. Setelah membaca ini segera lakukan oke.

Pertama agar bisa mendapatkan nuptk adalah guru yang namanya sudah ada di Aplikasi Dapodik. Jika belum atau tidak ada berarti tidak akan menjadi calon penerima nuptk di verval ptk.

Jika anda merasa sudah ada namanya di aplikasi dapodik, silahkan minta bantuan operator sekolah untuk cek nama anda apakah sudah menjadi calon penerima nuptk di https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login?appKey=ECAEF583-9134-43B6-B092-01E9E864FB23 dengan user dan pasword operator sekolah.

Selanjutnya jika nama anda menjadi calon penerima maka silahkan upload file syaratnya.

Syarat yang di upload adalah ktp, ijasah sd, smp, sma dan S1, sk awal dan akhir serta penugasan 5 Semester dalam bentuk file pdf.

setelah upload kirim berkas syarat aprove usul nuptk tadi pada operator dinas kabupaten agar disetujui. Selalu cek kemajuan aprove nuptk anda, jika ada penolakan segera upload kembali.

Anda masih bingung tentang cara mendapat nuptk baru dan ingin bimbingan dari Konsultan Guru Online. Caranya menjadi member dan bayar register anggota, anda bisa tanya jawab langsung dan dapat binbingannya.

Silahkan registrasi member di Admin Konsultan Guru Online dan dapatkan manfaatnya. Anda bisa konsultasi tentang sim pkb, ppg, info gtk, nuptk, dapodik dan info guru lainnya

Baca juga SIM PKB Tidak Terkoneksi Dapodik

Comments

comments

2 thoughts on “Cara Usul NUPTK Dengan Benar”

Tempat diskusi/sharing