Cara Usul NUPTK Guru

Usul NUPTK

NUPTK masih selalu menjadi harapan seorang guru, dimana guru wajib mempunyai nomor unik pendiduk dan tenaga kependidikan. Syarat untuk usul NUPTK sendiri guru harus sudah ada dalam aplikasi dapodik. Lantas bagaimana caranya.

Baca juga Menikmati Indahnya Tanah Lot Bali

Pertama guru harus sudah ada dalam aplikasi dapodik. Setelah ada dalam aplikasi dapodik, guru yang memenuhi syarat akan menjadi calon penerima nuptk. Syarat minimal sudah dua tahun berturut-turut. Cara cek menjadi calon penerima nuptk ada di verval ptk. Yang bisa cek adalah operator sekolah, silahkan minta bantuan operator sekolah untuk cek calon penerima nuptk.

Setelah anda dinyatakan menjadi calon penerima nuptk, maka tugas anda adalah upload syaratnya. Yaitu scan ktp, ijasah SD sampai Sarjana, SK pengangkatan dan penugasan sebagau guru. Upload syarat berupa file pdf yang telah anda scan sesuai ukutmran yang telah ditentukan.

Untuk guru cpns atau non pns syaratnya enak sudah ada semua. Untuk guru non pns di lembaga negeri harus mempunyai sk pengangkat dari Bupati atau SK Penugasan dari Kepala Dinas Pendidikan. Untuk guru tetap yayasan sk cukup dari ketua yayasan.

Setelah upload syaratnya anda kirim berkas syarat tadi pada operator dinas pendidikan untuk mendapatkan aprove dari Dinas Pendidikan. Aprove sendiri mulai dari upload syarat, aprove dinas, aprove LPMP dan penerbitan nuptk

Baca juga Mengagumi Candi Borobudur Dari Dekat

Comments

comments

One thought on “Cara Usul NUPTK Guru”

Tempat diskusi/sharing