Edit Satminkal dan Mapel SIM PKB 2019

GTK yang belum pernah melakukan edit mapel dan satminkal, dapat
mengubah Mapel dan Satminkalnya satu kali saja untuk proses verval. Namun jika GTK sudah pernah melakukan perubahan data/edit profil, maka ketika ingin edit
Mapel dan Satminkal yang baru harus melalui persetujuan Dinas setempat, begitu juga bagi GTK yang melakukan perubahan data satminkal dan mapelnya. Berikut langkah singkat untuk ubah data satminkal dan mapel sekaligus :
Pada halaman Beranda, pilih menu ProfilkuSelanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman Kelola Profilku. Kliki ikon pensil seperti gambar diatas untuk mengubah/edit profil kembali.

Silakan sesuaikan data dengan kondisi Anda saat ini, jika ingin
memilih/mengganti instansi induk Anda dan mengganti mapel Anda, klik tombol pensil pada kolom Satminkal dan kolom Mata Pelajaran (lihat caranya pada langkah diatas). Jika telah sesuai klik SIMPAN.

Data perubahan data ulang berhasil disimpan, silakan cetak bukti ajuan
dengan klik tombol CETAK.

Serahkan hasil cetakan pengajuan perubahan pada ketua komunitas atau operator dinas untuk mendapat persetujuan. Semoga artikel ini bermsnfaat bagi guru, silahkan instal aplikasinya untuk mendapatkan update beritanya di Aplikasi Informasi Seputar Guru yang sudah ada di Playstore.

Baca juga tentang

Segera Buka SIM PKB isi Mapel PKP

Cara Isi Mapel PKP di SIM PKB

Cara Edit Mapel PKP di SIM PKB

Metode Tarik PTK Online Dapodik

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing