Pahami Tentang SSCN, SSP3K dan SSCN DIKDIN

Pasti pembaca yang sedang membaca ini mencari artikel tentang apa itu sscn, ssp3k dan sscn dikdin yang sedang ramai dibicarakan akhir-akhir ini. oke sebelum kita membahas detail satu persatu kita samakan oersepsi kita bahwa semua itu adalah Aparatur Sipil Negara (ASN). ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang bekerja pada instansi pemerintah. Anda bisa cek lamannya di https://sscasn.bkn.go.id

Pertama SSCN adalah Sistem Seleksi Calon Pegawai negeri Sipil yang diadakan oleh pemerintah dengan kuota dan syarat yang telah ditentukan instansi masing-masing. Pelamar harus registrasi di laman sscn yang telha disediakan unutk membuat akun. Pelamar memasukan NIK dan KK sesuai dengan data terkini yang ada pada dinas kependudukan dan catatan sipil. Setelah itu mengisi form dengan data yang benar dan melengkapi persyaratan yang telah dipersyaratkan dan mengunggah data dokumen sesuai dengan ketentuan. Jika anda punya cita-cita ingin jadi ASN (PNS) mulai sekarang persiapkan jurusan anda dengan hasil IPK yang baik. Untuk saat ini tahun 2019 sudah banyak instansi dengan syarat IPK 2,75. Formasi saat ini yang paling banyak berpeluang adalah Kesehatan dan Pendidikan, jika anda kuliah jurusan itu pastikan kampus anda TERAKREDITASI MINIMAL B. Karena syarat yang ditentukan memakai akreditasi prodi atau jurusan. Jadi persiapkan dirimu mulai dari sekarang jika ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Baca juga Kemdikbud Buka Lowongan Tenaga Guru dan Ini Syaratnya

Kedua SSP3K adalah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja selanjutnya diisngkat PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu ynag diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintah. Bedanya dengan PNS adalah PPPK menggunakan jangka waktu kontrak. Proses perekrutan juga sama dengan pns dengan laman SSP3K yang dijadikan tempat pendaftaran secara online. Syarat dan ketentuan membuat akun untuk upload dokumen yang menjadi syaratnya. Tahap Pertama yang sudah dilaksakan untuk Honorer misalnya tenaga kesehatan dan pendidikan. Peserta yang lolos tes juga menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca ini juga Cara Upload Dokumen Daftar Sekolah Kedinasan

Ketiga SSCN DIKDIN adalah yang sedang ramai saat ini, SSCN DIKDIN ini diperuntukan pelamar sekolah kedinasan. Misalnya IPDN dan Sekolah Kedinasan yang lain cara daftarnya lewat laman ini. Jika kamu punya cita-cita melanjutkan di sekolah kedinasan maka belajarlah yang rajin agar nilai rata-rata kamu bisa dibuat untuk daftar di sekolah kedinasan. setelah lulus dari sekolah ini peluang kerjanya bagus.

Baca ya Cara Konfirmasi Peserta PPG

jadi kesimpulannya (untuk saat ini, mungkin kedepan bisa berubah) jika kamu ingin daftar jadi PNS daftarnya lewat laman SSCN dan Penuhi syarat-syaratnya. SP3K untuk tenaga perjanjian kerja tetapi masih lingkup ASN. SSCN DIKDIN untuk Sekolah Kedinasan. Pada Intinya jika kamu masih kuliah persiapkan nilai IPK yang bagus minimal 2,75 dan Akreditasi Prodi Kamu B. Good Luck

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing