PPPK Tahap 2 Sebanyak 23.212 Formasi Pemda, Ini Cara Daftarnya

Jumlah Alokasi untuk PPPK 2019 telah beredar, Untuk PPPK yang di isi eks THK2 dan Honorer 23.212. Aparatur Sipil Negara yang terdiri dari PNS dan PPPK adalah pegawai pemerintah. PPPK sendiri adalah Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang selanjutnya disebutk PPPK adalah warga negara Indonesia yang memnuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka tugas pemerintahan.

Baca juga Rincian Alokasi Formasi CPNS 2019

PPPK tahap 1 sudah dilaksanakan oleh pemerintah dan hasilnya sudah ada yang diumumkan. PPPK Tahap 1 adalah tenaga honorer k2 dan tenaga kesehatan. Semoga untuk tahap 2 dibuka untuk jalur umum. Sekarang mari kita bahas alur pendaftaran PPPK.

Pertama yang harus anda pahami adalah instansi yang kamu tuju apakah sesuai dengana syarat yang kamu miliki. Setelah itu buat akun pendaftaran dengan register masukan nomor induk kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga dan terverifikasi. Setelah itu buat akun masukan data dan email serta pasword dan konfirmasi. Login dengan pasword yang kamu buat dan isi biodata lalau simpan dan cetak kartu pendaftaran. Masuk instansi yang kamu tuju upload swafoto kamu bersama cetak kartu pendaftaran dan ktp kamu, lalu isi data sesuai yang dibutuhkan. Upload semua berkas persyaratan sesuai aturan instansi yang kamu tuju. setelah selesai semua kamu mirim dan cetak kartu pendaftaran. ini semua adalah gambaran sekilas alur pendaftaran PPPK.

Baca juga Honorer Jadi Prioritas PPPK 2019

Bagi yang ingin mendaftar PPPK 2019 tentu sabar dulu karena saat ini akan menikmati cuti lebaran dulu. Kapan, dimana, siapa, tunggu cuti bersama berakhir. Ada baiknya kawan siapkan dulu syaratnya jika mengacu syarat PPPK Tahap 1.

Pertama siapkan Ijasah S1 dulu beserta legalisernya dan scan pdfnya untuk bahan upload.

Kedua Pastikan Universitas Prodi kamu waktu kuliah sudah terakreditasi dan mulai dapatkan sertifikat akreditasinya dan segera cari infonya.

Ketiga yang tidak kalah penting adalah Nomor Induk KTP kamu pastikan sudah ada di dukcapil dan datanya sesuai kondisi saat ini kamu. Jangan sampai data KTP dan ijasah kamu tidak sama. Contoh Nama di KTP kamu Muhamad tapi di Ijasah tertulis Mohamad.

Keempat Mulailah mengumpulkan berkas yang akan nanti dibuat daftar mulai foto, ijasah, ktp, sertifikat akreditasi dan skck bila perlu.

Kelima mulailah cari referensi tentang soal tes kompetensi saat ujian cpns yaitu soal tes kemampuan dasar, soal intelgensi umum, soal kewarganegaraan.

Keenam mulailah cari cara belajar daftar online di sscn mencari di youtube maupun gooegle dan bila ada teman kamu yang sudah pernah ikut tanya langsung aja.

Ketujuh pastinya kamu mulai berpikir menyiapkan mental dan fisik kamu serta banyak berdoa mulai sekarang.

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing