BKN Siap Terapkan Absensi Android

image

Palembang-Humas BKN, Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang siap menerapkan aplikasi untuk mengisi daftar kehadiran pegawai berbasis android. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Agus Sutiadi saat menerima kunjungan peserta observasi lapangan dari Pendidikan dan Pelatihan Teknis Perencanaan Pembangunan Kota Bandung di ruang Aula Sriwijaya II lantai II Kantor Regional VII BKN Palembang.

Agus menjelaskan jika aplikasi berbasis android yang dimaksud saat ini sedang pada tahap pembangunan dan secepatnya akan digunakan di lingkungan Kantor Regional VII BKN Palembang. 

Lebih lanjut, Agus menjelaskan jika aplikasi berbasis android yang dimaksud saat ini sedang pada tahap pembangunan dan secepatnya akan digunakan di lingkungan Kantor Regional VII BKN Palembang. “Tentu nanti ada mekanisme yang mengatur penggunaan aplikasi berbasis android tersebut. Intinya, teknologi ada untuk memudahkan pegawai dalam hal pekerjaan, namun juga harus ada aturan yang ketat untuk penggunaannya,” ujar Agus.

Kepada peserta observasi lapangan yang hadir, Agus menceritakan tentang pengalamannya saat berkunjung ke Korea Selatan. “Kemajuan bidang digital di sana, sangat pesat. Apa-apa sudah digitalisasi,” terangnya. “Bahkan, untuk tes kompetensi yang standar, di sana sudah menggunakan gawai pintar sejak tahun 2013,” pungkasnya. Dalam kesempatan itu Agus juga menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan di tahun 2018 guna memacu pelayanan terhadap PNS di wilayah kerjanya.

Di bagian lain, terkait beberapa aplikasi yang sudah digunakan Kantor Regional VII BKN Palembang saat ini, Kepala Seksi Pengolahan Data dan Diseminasi Informasi Kepegawaian, April Koni berbagi pengalaman dalam hal penggunaan dan pengelolaannya. “Tentu, di Kota Bandung juga sudah banyak aplikasi pintar yang digunakan untuk membantu pekerjaan pemerintah setempat. Untuk itu, saling berbagi pengalaman tentu akan berdampak baik bagi kita sesama pengelola,” tutup April. Humas Kanreg VII BKN Palembang/ber

Sumber:
http://www.bkn.go.id/berita/kantor-regional-vii-bkn-palembang-siap-terapkan-aplikasi-kehadiran-pegawai-berbasis-android

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing