Cara Cek Calon Penerima NUPTK

Salam para guru, langsung saja kita bahas tentang cara cek Calon Penerima NUPTK

image

Calon Penerima nuptk bisa dilihat di verval ptk https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login?appKey=11BE442B-E9AA-4E6C-AFCA-7ADD30C76824 dengan user operator sekolah. Jadi yang bisa mengecek adalah operator sekolah. Untuk itu minta bantuan operator sekolah.

Setelah anda terdaftar sebagai calon penerima nuptk anda upload ijasah, ktp, sk tugas dengan file jpg didalam vervsl ptk tersebut. Biasanya ukurannya dibawah 1 MB

Baca juga

Alur Penerbitan NUPTK

Syarat NUPTK Baca Syarat NUPTK terbaru 2018

Para guru tidak mudah memang mendapatkan nuptk karena untuk lembaga negeri harus ada SK Penugasan dari Bupati atau Kepala Dinas selama 2 tahun berturut-turut. Padahal untuk mengikuti PPG dalam Jabatan yang diadakan Pemerintah harus punya NUPTK. Mau tahu apa itu PPG dalam Jabatan.

Baca disini

Alur PPG dalam Jabatan

PPG dalam Jabatan Rencana Sampai 2022 karena guru wajib pegang sertifikat pendidik. Apakah anda termasuk yang saat ini terdaftar sebagai peserta pretes PPG 2018, Kalau iya….

Simak Juga

Setelah terdaftar Pretes PPG

Oke terimakasih telah membaca semoga bermanfaat. Selain itu seorang guru perlu juga membaca http://ptksd.com/website-yang-harus-diketahui-guru/ tentang website guru yang terus anda pantau.

Comments

comments

One thought on “Cara Cek Calon Penerima NUPTK”

Tempat diskusi/sharing