Cara Cek NISN PAUD TK 2019

Nomor NISN untuk peserta didik tingkat Taman Kanak-kanak atau PAUD dapat di cek oleh operator melalui.

Caranya masuk dengan user operator lalu cari referensi untuk melihat data yang aktif, disitulah data anak yang mempunyai NISN.

Pilih menu Belim memiliki NISN jika ingin melihat data anak yang belum memilikin NISN. Selanjutnya edit data digunakan jika ada data yang salah bisa diedit dengan bukti upload file.

Misalnya salah nama dan tanggal lahir bisa upload file akta kelahiran atau Kartu Keluarga.

Nomor Induk Siswa Nasional adalah, kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang dapat membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah Indonesia dan Sekolah Indonesia di Luar Negeri; Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) diberikan kepada setiap peserta didik yang bersekolah di satuan pendidikan yang memiliki NPSN dan terdaftar di Referensi Kemendikbud.
Sistem pengelolaan NISN secara nasional oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kemendikbud yang merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hasil dari proses pemberian kode identifikasi oleh PDSPK ditampilkan secara terbuka dalam batasan tertentu melalui situs NISN (http://nisn.data.kemdikbud.go.id./).

Baca juga tentang

Cara Download Sertifikat Akreditasi BAN PAUD

Belajar Login Sispena PAUD

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing