Cara Isi Daftar PPG 2019 CPNS dan PNS

Mohon infonya utk pihak terkait SIM PKB utk pendaftaran PPG.
Hari senin-selasa data sy centang hijau semua dan sy SD mendaftar HR selasa, tp Rabu kemarin TMT sy jd merah, yg ingin saya tanyakan penambahan scan SK menjadi guru yg diminta, apakah SK CPNS atau SK jabatan fungsional guru? Mohon informasinya utk pihak yg terkait. Terimakasih

Jawaban

Terkait permasalahan di atas ada perubahan mekanisme, yang mengakibatkan data prasyarat utk CPNS/PNS semua TMT disilang merah. Utk kasus-kasus spt itu guru tetap bisa lanjut MENDAFTAR walaupun notifikasi TMT silang merah. Caranya untuk memperbaiki TMT, guru meng-entry sendiri TMT nya dan juga harus meng-upload SK yg menunjukkan/sesuai TMT tsb.

Info Penyesuaian Sistem SIMPKB”

Kami informasikan bahwa sejak September 2019 merupakan masa transisi dan penyesuaian penerapan mekanisme baru sinkronisasi data DAPODIK (Dikdas dan Dikmen) dengan SIMPKB hingga Desember 2019. Mekanisme baru dimaksud bertujuan agar data di SIMPKB lebih uptodate dengan data DAPODIK (Dikdas dan Dikmen) dengan lebih cepat dan akurat dalam waktu maksimal 2 x 24 jam.

Penerapan mekanisme sinkronisasi baru dimaksud juga bersamaan dengan pelaksanaan program PKP, PBS dan PPG melalui layanan SIMPKB yang berlangsung mulai pertengahan September hingga November 2019.

Berkenaan dengan kondisi masa transisi tersebut, maka dilakukan penyesuaian pada sistem SIMPKB terhadap pelaksanaan program-program kegiatan GTK Kemdikbud yang sedang berlangsung saat ini, meliputi:

1. Penyesuaian alokasi data SIMPKB pada program PKP, PBS dan PPG.
2. Penyesuaian penggunaan akun guru di SIMPKB pada program PKP, PBS dan PPG.

Info dan petunjuk penyesuaian dijadwalkan rilis pada aplikasi SIMPKB mulai 6 Oktober 2019. (Catatan: penyesuaian SIMPKB pada DAPODIK-PAUD/TK akan diinfokan lebih lanjut dalam minggu depan).

Penyesuaian – penyesuaian tersebut akan dilaksanakan selama masa transisi hingga akhir Desember 2019 bersamaan dengan pelaksanaan program PKP, PBS dan PPG yang sedang berlangsung saat ini. Adapun proses merger data dan akun dijadwalkan mulai 2020 tahun depan.

Demikian informasinya. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing