Cara Tarik Peserta Didik Online Dapodik 2019

Memasuki tahun pelajaran baru 2019/2020 operator sekolah memasukan peserta didik baru atau mutasi peserta didik. Jika peserta didik itu dari mutasi pasti tidak bisa dimasukan secara manual di Aplikasi Dapodik oleh operator sekolah.

Cara satu-satunya dengan metode tarik data peserta didik secara online di https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id dengan menggunakan user operator dapodik. Setelah login pilih menu peserta dan pilih tambah peserta didik.

Pilih tarik peserta didik dengan memasukan data siswa yang dimutasi. Isi asal sekolah mutasi dengan benar, data siswa akan muncul jika siswa tersebut sudah dikeluarkan oleh operator asal siswa mutasi.

Masukan siswa tersebut pada lembaga anda, peserta tersebut bisa masuk data lokal prefil dapodik anda jika sudah anda sinkron lagi dapodik anda. Jika berhasil data siswa tersebut otomatis masuk pada prefil dapodik lembaga anda.

Semoga bermanfaat, jika ingin mendapatkan berita khusus dari website ini instal saja aplikasinya yang sudah ada di playstore di Aplikasi Informasi Seputar Guru. Dengan anda instal di handphone anda, anda tidak perlu susah mencari alamatnya lagi. Cukup buka aplikasinya anda mendapatkan berita khusus guru yang selalu update.

Baca juga tentang

Cara Cetak Kartu SIM PKB

Solusi Lupa Pasword SIM PKB

Segera Isi Mapel PKP SIM PKB 2019

Comments

comments

2 thoughts on “Cara Tarik Peserta Didik Online Dapodik 2019”

Tempat diskusi/sharing