Cek Hasil Pengumuman Seleksi SBMPTN 2019

Cara cek Hasil SBMPTN 2019 anda login di https://sbmptn.itb.ac.id/ masukan nomor peserta anda dan tanggal lahir dan klik hasilnya

Jakarta – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengumumkan 168.742 peserta diterima di 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) 2019, 48.965 orang diantaranya merupakan peserta beasiswa Bidikmisi. Menristekdikti menjelaskan, jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari 714.652 peserta yang telah mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan selama tanggal 13 April 2019 – 26 Mei 2019 pada 24 sesi ujian.

Menteri Nasir mengungkapkan, penyelenggaraan SBMPTN 2019 merupakan penyelenggaraan SBMPTN terbaik selama lima tahun terakhir beliau menjabat sebagai Menristekdikti. Beliau menyebutkan pemerintah melalui Kemenristekdikti terus melakukan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan Seleksi Masuk Perguruan tinggi dengan harapan Terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk Indonesia Maju.

“Pengalaman saya selama lima tahun menjadi Menristekdikti, ini merupakan penyelenggaraan SBMPTN terbaik. Karena dengan dilaksanakannya Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dapat menekan upaya perjokian dan potensi kecurangan lainnya,. Yang kami cari adalah potensi mahasiswa terbaik, bukan hanya nilai tapi potensi skolastik dan potensi akademik, sehingga anak ini bisa melanjutkan pendidikan sesuai dengan minat dan kemampuan mereka” jelas Menteri Nasir pada acara Konferensi Pers Pengumuman Hasil Seleksi Jalur SBMPTN 2019 di Ruang Sidang Utama Lt.3 Gd. D Kemenristekdikti, Senayan (9/7).

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi mengungkapkan pengumuman hasil SBMPTN 2019 dapat diakses pada pukul 15.00 WIB melalui laman resmi LTMPT: https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id dengan cara memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir peserta SBMPTN 2019. Pengumuan hasil seleksi ini juga dapat dilihat pada laman 12 PTN mirror lainnya, yaitu:

  1. https://sbmptn.ui.ac.id
  2. https://sbmptn.undip.ac.id
  3. https://sbmptn.ugm.ac.id
  4. https://sbmptn.unair.ac.id
  5. https://sbmptn.unsri.ac.id
  6. https://sbmptn.untan.ac.id
  7. https://sbmptn.itb.ac.id
  8. https://sbmptn.its.ac.id
  9. https://sbmptn.ipb.ac.id
  10. https://sbmptn.unand.ac.id
  11. https://sbmptn.unhas.ac.id
  12. https://sbmptn.unsyiah.ac.id


Sumber (ristekdikti.go.id)

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing