Cek Info GTK 2022 Terbaru Agar Cair Tunjangan Sertifikasinya

Segera cek info gtk terbaru tahun 2022 anda sebelum anda terlambat terbit SKTP tahun ini, karena info gtk adalah salah satu syarat pencairan tunjangan sertifikasi guru yang harus valid. Untuk bisa menjadi valid perlu diperhatikan hal-hal berikut saat entri data dapodik. Saat operator sekolah entri data dapodik sudah pasti tahu mana yang wajib diisi dengan benar agar nanti hasil info gtk menjadi valid.


Pertama yang perlu diperhatikan adalah jam mengajar guru pada aplikasi dapodik wajib diisi 24 jam mengajar linear baik itu guru kelas maupun guru mata pelajaran. Karena beban mengajar guru yang sudah bersertifikasi maupun yang belum bersertifikasi adalah 24 jam mengajar linear. Yang kedua adalah tentang keaktifan guru tersebut pada aplikasi dapodik wajib dicentang sampai bulan desember 2022 agar statusnya menjadi aktif. Ketiga tentang kelengkapan data, data dinyatakan lengkap jika semua data sudah diisi, karena jika belum diisi maka akan centang merah. Keempat tentang kelulusan sertifikasi, dalam aplikasi dapodik ada form data kelengkapan sertifikasi yang harus diisi dengan benar. Kelima tentang data kepegawaian mulai dari nama, nip, pangkat dan golongan harus sesuai dengan data yang ada di Badan Kepegawaian Negara (BKN).  Kelima tentang Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) harus berstatus aktif pada kemendikbud. dan yang terakhir yaitu ketujuh adalah tentang usia yaitu usianya belum masuk usia pensiun. Jika semua data diatas sudah terisi dengan benar maka akan centang hijau semua dan dinyatakan valid.

Saat ini pada hasil info gtk tahun 2022 ini masih berstatus Valid menunggu verifikasi dinas, artinya masih menunggu verifikasi dari admin dinas pendidikan untuk cek data guru yang bersertifikasi tersebut.

Baca juga Syarat Tunjangan Sertifikasi 2022  Cair, Info GTK Wajib Valid

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing