Cetak Kartu NUPTK Guru TK

Layanan cetak kartu NUPTK Dapodik bisa di cetak untuk guru taman kanak-kanak. Yang berisi nomor NUPTK, Nama, Tanggal lahir, Tempat Lahir dan Jenis Kelamin.

Cara cetak kartu NUPTK ini dengan cara login di https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login dengan menggunakan akun operatornya.

Pilih menu NUPTK dan cari kartu nuptk dan lihat kartu. Anda bisa cetak langsung jika membuka menggunakan laptop atau PC komputer, jika menggunakan handphone save saja dengan screenshot atau save pdf.

Operator PDSPK dapat melihat status pengajuan NUPTK dari GTK pada semua satuan pendidikan di menu Status Penerima NUPTK. Status penerima NUPTK dapat dilihat progresnya mulai dari Upload Dokumen, Approve Dinas, Approve LPMP/BP PAUD DIKMAS, sampai Penerbitan NUPTK.

Pada setiap tahapan, status penerimaan NUPTK dapat dilihat melalui tanda sebagai berikut:

1. Jika status pengajuan berwarna biru atau hijau artinya pengajuan tersebut telah selesai dan sukses.

2. Jika status pengajuan berwarna merah artinya pengajuan tersebut ditolak dan dapat dilihat alasan penolakannya dengan cara klik label/tulisan yang ada di tahap yang ditolak tersebut.

3.Jika seluruh tahapan sudah penuh berwarna biru/selesai, artinya NUPTK sudah terbit dan dapat dilihat di aplikasi verval GTK. Cek status

NUPTK yang sudah terbit di laman: http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status dengan cara memasukan nomor nuptk untuk cek validnya.

Baca juga tentang

Cara Verval Mapel PKP Guru TK

Cara Edit Mapel PKP SIM PKB

Tips Lupa Pasword SIM PKB

Semoga bermanfaat untuk bapak ibu guru, jika ingin mendapatkan informasi seputar guru instal saja aplikasinya di Aplikasi Seputar Guru yang sudah tersedia di Playstore

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing