Gagal Naik Pangkat IV c, Anda belum paham ya?

Pembahasan naik pangkat golongan iv b ke iv c ini saya khususkan untuk guru, kepala sekolah dan pengawas dan khususnya bisa untuk jabatan guru. Jabatan guru itu bisa guru, kepala sekolah dan pengawas karena kepala sekolah dan pengawas adalah tugas tambahan.

Untuk guru saat ingin naik jabatan golongan iv c harus mengirim berkas ke LPMP Propinsi dengan syarat yang telah anda ketahui. Setelah anda kirim berkasnya anda bisa cek hasil penilaiannya melalui EPAK GURU dengan memasukan NIP BARU dan Tanggal lahir anda.

Dari sekian banyak guru dan kepala sekolah masih sedikit yang lolos untuk mendapat PAK sebagai syarat penerbitan SK Pangkatnya. Seperti gambar diatas adalah contoh hasil penilaian yang masih kurang memenuhi atau dengan kata lain nilai angka kredit belum memenuhi.

Untuk bisa mendapatkan SK PAK IV c nilai angka kredit harus terpenuhi seperti komponen diatas, pengembangan diri AK 4, Publikasi ilmiah AK 12 dan angka kredit kumulatif AK 700. Dari sini banyak sekali guru belum terpenuhi pada publikasi ilmiah yaitu PTK, PTS dan Jurnal ber ISSN.

Untuk Jurnal ber ISSN memang wajib ada dengan nilai AK 1 minimal, caranya anda bisa publikasikan PTK/PTS anda di media publikasi seperti JURNAL GURU PROFESIONAL. Anda bisa melihat dan membaca hasil jurnal guru profesional DISINI.

Penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian Tindakan Sekolah juga harus terpenuhi kerangkanya agar mendapat nilai AK 4. Mulai dari kerangkanya dan lampirannya, anda bisa baca DISINI

Untuk melakukan publikasi artikel, PTK dan PTS anda di Jurnal Guru Profesional anda bisa langsung Whatshap admin DISINI sekaligus bisa konsultasi tentang tata cara pengirimannya. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing