Ini Rencana Pengangkatan ASN Baru 2019

Rencana pengangkatan ASN baru diprioritaskan bagi daerah yang rasio jumlah ASN dengan jumlah penduduk masih rendah, terutama daerah pedalaman, terdepan dan terluar.

Rencana pengangkatan ASN baru perlu disesuaikan antara kualifikasi pendidikan dan keterampilan dengan formasi pekerjaan/jabatan.

Rencana pengangkatan ASN baru diutamakan untuk tenaga spesialis dan program pengembangan pendidikan dan keterampilan perlu diarahkan agar ASN lebih inovatif dan mampu sebagai sumber solusi.(Download Materi Mendagri)

Berikut dua agenda yang dibahas dalam rapat kordinasi tersebut, yaitu, pertama mengenai perencanaan ASN tahun 2020-2024, dan kedua, tentang pengadaan ASN tahun 2019. Dalam rakor ini, masing-masing kementerian memberikan penjelasan, yaitu, manajemen kebijakan ASN oleh Menteri PAN- BPR, Reformasi pendidikan berbasis zonasi oleh Mendikbud, dan Penguatan sinergi antar SKPD dalam penyusunan kebutuhan ASN oleh Mendagri. Selain itu, perencanaan kebijakan dan pengadaan ASN tahun 2019 oleh Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB, kebijakan tata kelola pendidikan oleh Dirjen GTK Kemendikbud, Kebijakan pengembangan SDM dalam peningkatan dukungan pendidikan oleh Deputi Menko PMK Bidang Pendidikan dan Agama, dan hasil pencarian bantuan CPNS 2018 oleh Kepala BKN.

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing