Inilah SIPLAH Tempat Belanja Bendahara Sekolah

Pelajari laman SIPLAH BLANJA yang akan digunakan sebagai tempat belanja bendahara bos di https://siplah.blanja.com/ untuk mempelajarinya.

Dikutip dari siplah.blanja tentang cara belanja ketentuan pembeli.

KETENTUAN PEMBELI

Pengguna yang melakukan pembelian Barang (Pembeli) wajib melakukan transaksi yang sesuai dengan prosedur yang ada di SIPLah.blanja.com. Pembeli wajib menggunakan metode pembayaran antar bank, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. SIPLah.blanja.com akan mengalihkan dana dari Sekolah ke Penjual setelah pindah ke SIPLah.blanja.com telah berstatus SELESAI.

Sekolah sebagai Pembeli,

harus memasukkan data Sekolah yang sesuai dengan data Sekolah di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, saat melakukan registrasi Pengguna di SIPLah.blanja.com;

bertanggung jawab membaca, membaca dan membaca informasi / deskripsi Barang yang dicantumkan oleh Penjual, sebelum membuat penawaran, negosiasi atau komitmen untuk pembelian melalui SIPLah.blanja.com.

Berhasil dan bertanggung jawab atas persediaan yang dapat berubah pada saat-saat tertentu dan merupakan tanggung jawab penjual yang menawarkan barang tersebut. Sekolah meminjam uang untuk membeli terlebih dahulu dengan Penjual, sebelum melakukan transaksi di SIPLah.blanja.com.

Sekolah akan berkoordinasi dengan Penjual melalui fitur Nego dan / atau fitur Komplain yang tersedia di SIPLah.blanja.com, untuk mengirimkan pertanyaan, merundingkan harga, mendiskusikan Barang, mengirim barang, mengirim barang, Ketentuan Pembayaran (TOP) menerima pembayaran dengan baik, baik sebelum transaksi dilakukan sebelum waktunya barang diterima oleh Sekolah.

Bertanggung jawab untuk mengatur Barang yang diterima dari Penjual telah sesuai dengan yang dibeli.

Sekolah akan menerbitkan BAST (Berita Acara Serah Terima) Barang dan mengunggah BAST yang sudah ditandatangani tersebut ke SIPLah.blanja.com. Dengan mengunggah BAST tersebut, maka Sekolah telah menerima Barang dengan baik dan menerima pembayaran sesuai dengan tagihan. PT Metraplasa (SIPLah.blanja.com) tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditanggung Sekolah atas pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan.

Sekolah akan menerima pembayaran sesuai dengan komitmen tanggal pembayaran yang sudah ditentukan saat melakukan pemesanan Barang dan disetujui oleh Penjual. Sekolah yang bertanggung jawab dan bertanggung jawab atas masalah keterlambatan proses pembayaran dan dikenakannya denda keterlambatan pembayaran (disetujui oleh Penjual) adalah tanggung jawab Sekolah dan bukan merupakan tanggung jawab PT Metraplasa.

Sekolah akan melakukan pembayaran sesuai jumlah yang harus ditentukan dalam SIPLah.blanja.com dengan metode pembayaran transfer bank.

Segala transaksi yang dilakukan antara Sekolah dan Penjual selain melalui akun yang telah ditentukan dalam SIPLah.blanja.com dan / atau tanpa sepengetahuan SIPLah.blanja.com (melalui fasilitas / jaringan pribadi, pengiriman pesan melalui sistem SIPLah.blanja.com dan pengaturan transaksi atau Cara lain, seperti melakukan transaksi dengan sistem COD (Cash On Delivery) atau uang tunai langsung ke Penjual) di luar SIPLah.blanja.com merupakan tanggung jawab PT Metraplasa.

Dalam hal meminta dana dari SIPLah.blanja.com ke Sekolah, maka SIPLah.blanja.com berhak memotong langsung biaya layanan antar bank sesuai ketentuan bank asal.

Kesepakatan yang terjadi melalui fitur Nego dan / atau fitur Komplain antara pihak Sekolah dan Penjual, bukan menjadi tanggung jawab SIPLah.blanja.com maupun PT Metraplasa. Atas kebijakan sendiri, PT Metraplasa berhak menggunakan data histori antara Sekolah dan Penjual yang memiliki fitur Nego dan / atau fitur Komplain SIPLah.blanja.com disetujui dikemudian hari dibutuhkan dan / atau disesuaikan untuk keperluan Negara.

PT Metraplasa mengambil keputusan untuk menyelesaikan semua masalah-transaksi yang tidak diselesaikan atas persetujuan tidak ada, baik antara Penjual dan Sekolah, dengan membuktikan-membuktikan yang ada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pengawas PBJ Sekolah. Keputusan yang diambil oleh Pengawas PBJ Sekolah merupakan keputusan akhir bagi keputusan yang diambil oleh Sekolah dan Penjual, yang harus ditaati.

Baca juga tentang

Cara Cetak Kartu Anggota SIM PKB

Cara Membuat Akun Kepala dan Bendahara

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing