langkah Ajuan PPG Kemenag 2018

Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Sertifikasi Guru Madrasah Dalam Jabatan melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Guru dapat mengajukan PPG melalui layanan SIMPATIKA. Untuk tahun 2018 pendaftaran PPG melalui SIMPATIKA berlangsung pada tanggal 16 – 26 Mei 2018 , berikut ketentuannya Guru dapat mengajukan PPG melalui layanan SIMPATIKA:

Memiliki Ijazah D4 / S1Memiliki NPKBerusia Maksimal 58 TahunGuru yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2005, kecuali: 
– Guru pada MAN Insan Cendekia 
– Guru Madrasah menyelenggarakan pendidikan madrasah luar biasa 
– Guru Madrasah melatih inklusi

Berikut langkah singkat ajuan PPG oleh Guru:

Login menggunakan akun Guru melalui layanan http://simpatika.kemenag.go.id/ 
Pada halaman beranda Guru, pilih menu PPG dalam Jabatan , selanjutnya klik tombol Ajukan PPG. 

Namun jika prasyarat tidak terpenuhi,  maka pada halaman menu PPG dalam Jabatan akan memberikan informasi rinci syarat yang belum terpenuhi tersebut. 
Jika syarat terpenuhi, setelah Anda klik tombol Ajukan PPG , isikan data ijazah Anda pada kotak dialog yang muncul. Pastikan Anda juga mengunggah scan ijazah Anda. Jika sudah sesuai, klik Benar & Lanjut. 
Selanjutnya isikan data ajuan Anda. Pastikan data ajuan Anda linier (Linier yang mengeluarkan sini adalah kesesuaian antara program studi pada ijazah S-1 / D-IV dengan program studi PPG Dalam Jurusan), jika sudah diklik Benar & Lanjut.
Cek kesesuaian data yang sudah Anda isikan pada halaman konfirmasi, jika masih ada data yang salah klik tombol Kembali untuk memperbaiki data, namun jika sudah sesuai klik Simpan .
Selanjutnya klik tombol Cetak Surat Ajuan  pada kotak dialog yang muncul.
Ajuan PPG Anda  Telah dikirim,  tunggu proses verifikasi dari KANWIL Lokal dan tetap pantau pada login SIMPATIKA anda. Berikut contoh surat ajuan PPG tersebut.

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing