Linear Ijasah SD dan TK Daftar Seleksi PPG 2019

Seleksi Akademik PPG 2019 menjadi harapan guru untuk ikut serta tes dan lulus. Sebelum membahas tentang tes akademiknya, mari kita coba membahas pendaftarannya. Dilihat dari surat edaran seleksi akademik ppg tertanggal 24 September 2019.Download Edaran Seleksi Akademik PPG 2019

Dalam pendaftaran seleksi nanti terdaat syarat ijasah yang linear seperti gambar diatas. Untuk guru Kelas TK meliputi ijasah Pendidikan Luar Biasa, PGTK, PGRA, Psikologi dan Bimbingan Konseling.

Baca juga Cara Pendaftaran Seleksi Akademik PPG 2019

Untuk Guru Sekolah Dasar ijasah yang Linear pendaftaran seleksi akademik ppg 2019 adalah ijasah PGSD, PGMI, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Matematika ,Pendidikan Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Tadris Bahasa Indonesia, Pendidikan Luar Biasa dan Psikologi.

Baca juga Langkah Pengajuan NUPTK Yang Benar

Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana ijasah kita tidak sesuai dengan aturan linear itu. Banyak sekali guru yang saat ini posisinya seperti itu, jika memaksakan daftar dengan pilihan mengajar saat ini dan tidak sesuai prediksi saya akan ditolak. Saran saya ikuti pendaftaran ppg sesuai ijasah anda. Setelah lolos sampai mendapatkan sertifikat pendidik sambil mencari tempat mengajar yang sesuai ijasah anda.

Baca juga Hasil Verifikasi dan Validasi Seleksi PPG 2019

Langkah diatas adalah yang paling memungkinkan untuk diterima seleksi Akademik ppg 2019. Langkah kedua adalah kuliah lagi yang memakan waktu bertahun-tahun. Membaca syarat untuk ikut seleksi akademik memungkin pindah mapel, itu kalau anda membaca dengan jeli.

Keuntungan yang didapat setelah ikut seleksi akademik ppg dan sampai lolos adalah menjadi peserta ppg dalam jabatan setelah itu mendapat sertifikat pendidik, masih ingatkan cpns 2018 yang memasukan sertifikat pendidik menjadi pengganti tes skb.

Semoga bermanfaat dan bisa anda instal aplikasi Informasi Seputar Guru ini sudah tersedia di playstore. Dengan instal aplikasi ini anda tidak perlu repot mencari berita terupdate

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing