Lolos PPG Inilah Besar Tunjangan Guru Sertifikasi Wow ..

Banyak guru PNS maupun non pns ingin segera ikut ppg dan lolos ppg serta mendapat sertifikat pendidik. Ada yang bilang buat apa PPG? Buat sertifikat pendidik..wow kamu belum tau ya…kamu pasti pebgen kalau sudah tau.

Gambar diatas adalah SKTP yang menunjukkan besaran tunjangan guru yang bersertifikat pendidik. Ada yang Lima juta (limang juta bro..bahasa jawanya). Untuk PNS dibayar sebesar gaji pokok, wow sebesar gaji poko..betul bro sebesar gaji pokok. SKTP itu berlaku enam bulan, cair tiga bulan sekali, bayangkan tiga bulan kali lima juta sama dengan lima belas juta bro…masih gak kepingin jadi guru bersertifikat pendidik.

Tapi ya gak semua limang juta bro, besarannya itu sebesar gaji pokok menurut pangkat dan golongan kerja, semakin tinggi pangkat, golobgan kerja semakin tinggi juga gajinya. Untuk yang lima juta itu mungkin sudah pangkat golongan IV b dan masa kerja 30 tahun dan sudah mau pensiun biasanya.

Lanjuut…kali ini bagaimana kita bisa ikut ppg saat ini. Nah kali ini kita bahas khusus ppg yang jalur Dinas Pendidikan karena yang jalur Kemenag aku ora ngerti. Untuk bisa ikut ppg 2019 saat ini ikut daftar melalui akun SIM PKB dengan syarat yang sudah ditentukan.

Baca Cara Pengajuan PPG 2019

Guru silahkan daftar melalui akun sim pkb dengan syarat ijasah linear dengan mapel ppg, tmt sebelum tahun 2015, guru pns, non pns dan gty serta sudah mempunyai nuptk. Jika semua itu terpenuhi maka silahkan mendaftar sampai tanggal 23 Oktober 2019 ditutup.

Baca Cara Daftar PPG diterima

Upload file jpg berupa ijasah sarjana dan sk 2 tahun terakhir pada kolom yang sudah di sediakan pada akun sim pkb.

Baca SK Yang di upload saat daftar ppg

Setelah bisa mendaftar tunggu ajuan anda untuk ditolak atau disetujui oleh admin LPMP. Semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu guru.

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing