Mengapa Ajuan NUPTK Terkesan Sulit, Sebenarnya???

Proses pengajuan Nomor NUPTK terkesan sulit? sebenarnya tidak sulit asal mengikuti alur tata caranya dan syaratnya terpenuhi. Saya bisa berkata seperti itu karena pernah mengajukan dan berhasil terbit seperti gambar diatas. Yang harus kita pelajari dan pahami terlebih dahulu adalah syaratnya, alurnya dan berkas file yang harus kita upload. Syarat yang harus kita persiapkan harus memnuhi syarat minimal mempunyai SK Bupati atau Kepala Dinas jika kita guru non pns pada lembaga negeri. jika pada yayasan cukup sk yayasan minimal dua tahun. Artinya dua tahun adalah minimal, kalau anda masa kerjanya sudah lima tahun berati anda juga harus melampirkan lima tahun dan jangan hanya dua tahun.

Baca Syarat Daftar PPG Daljab

Untuk file pdf harus mengikuti aturannya yaitu file dibawah 1 MB untuk KTP dan Ijasah. Untuk SK Penugasan dan SK Pembagian tugas guru digabung menjadi satu file PDF dengan ukuran dibawah 1.8 MB. Setelah berhasil upload syaratnya bentuk pdf maka yang harus dilakukan adalah konfirmasi operator Dinas Pendidikan untuk mendapatkan persetujuan jika data anda sudah memenuhi syarat dengan membawa berkas persyaratan ajuan nuptk baru tersebut.

Baca Solusi Nomor UKG Ganda

Untuk upload dan cek perkembangan ajuan nupt baru tersebut meminta bantuan operator sekolah. Karena yang bisa login verval ptk tersebut adalah dengan login user dan pasword operator sekolah. Selalu pantau perkembangannya karena ada empat tahapan yaitu upload dari verval ptk melalui operator sekolah, mendapat aprove operator dinas pendidikan dan aprove operator lpmp serta penerbitan nupt dari pusat. Dari semua tahapan ini pasti ada dan mengalami yang namanya ditolak. Saat ajuan anda ditolak maka anda wajib upload ulang berkas yang diminta oleh operator tersebut dan secepatnya anda upload ulang. Semoga berhasil ajuan NUPTK anda.

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing