NUPTK Ditolak, ini Sebabnya

NUPTK DITOLAK

Ajuan NUPTK Anda ditolak?

Pada dasarnya sesuatu jika ditolak pasti ada yang salah, setuju nggak hehe. Oke sekarang kita fokus pada NUPTK Ditolak, bukan ditolak cewek ya hehehe peace…

Sekarang kita coba belajar dari pengalaman saja yach. NUPTK Ditolak yang paling fatal adalah ijasahnya non kependidikan, misalnya sarjana pertanian tapi ngajar kan belum nyambung dan biasanya ditolak kawan.

Guru dan Tendik yang bisa mengajukan usul nuptk adalah guru yang sudah ada pada calon penerima nuptk pada sistem verval ptk. Guru tersebut upload berkas syaratnya berupa file pdf.

  1. Scan dokumen SK pertama s.d. Terakhir (SK Bupati/Kadin, SK GTT pertama s.d. Terakhir)
  2. Scan dokumen SK Penugasan 3 tahun terakhir (mulai semester ganjil 2017/2018)
  3. No. 1 dan 2 jadi satu file
  4. Scan dokumen lainnya sesuai permintaan aplikasi (sistem) mulai dari KTP dan Ijasah.

Sekarang apa yang membuat anda ditolak?

Ini saya coba jawab menurut pengalaman loch yach. Biasanya anda tidak upload semua SK Awal sampai akhir, begitu juga dengan pembagian tugasnya belum anda upload selama tiga tahun. Minimal lima semester lah yang berarti lebih dari dua tahun. Karena aturannya minimal dua tahun, oke.

Selain diatas biasanya uploadnya itu tidak bisa dibaca alias buram. Kok bisa buram, ya bisa lah kamu kompresnya terlalu kecil kawan. Ada lagi karena scannya terpotong.

Tetapi kesalahan yang paling sering adalah kurangnya upload sk penugasan dan pembagian. Selamat mencoba dan selama syarat anda terpenuhi yakin pasti terbit. Oklik

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing