NUPTK Terbit, ini Langkah Selanjutnya

Penerbitan NUPTK

Setelah ajuan NUPTK anda diterima dan diterbitkannya nomor unik pendidik dan tenaga pendidik, maka anda juga harus melakukan langkah selanjutnya. Mulai dari cek status nuptk anda apakah sudah aktif pada Dapodik, sudah masuk akun sim pkb atau belum. Maka dari itu anda dengan operator anda harus menindaklanjuti langkah selanjutnya dari terbitnya nuptk anda.

Baca juga Berkas Yang Diupload Usul NUPTK

Status NUPTK

Langkah pertama yang harus anda lakukan saat anda sudah mengetahui nomor nuptk adalah cek status nuptk anda di http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status dengan memasukan nomor nuptk anda. Jika sudah keluar data anda dan terdata dalam Dapodik, maka nomor nuptk anda sudah aktif.

Baca juga Nomor UKG Anda Ganda, Registrasikan Yang Baru

Setelah benar-benar aktif maka langkah selanjutnya adalah Sinkron aplikasi Dapodik dengan tujuan data nuptk anda masuk otomatis pada sistem Dapodik, bukan anda atau operator anda mengetik manual. Akan tetapi secara otomatis akan masuk sendiri saat sinkron Dapodik.

Baca juga Guru Masuk Perpres 38 Tahun 2020 Tentang PPPK

Setelah sinkronisasi Dapodik berhasil tunggu sampai data anda ditransfer pada aplikasi sim pkb. Jika sudah berhasil maka nuptk anda akan otomatis masuk akun sim pkb. Jadi intinya kita tidak mengetik data nuptk secara manual. Akan tetapi secara otomatis ditransfer oleh sistem.

Baca juga Cara Mudah Cek Info GTK 2020

Comments

comments

3 thoughts on “NUPTK Terbit, ini Langkah Selanjutnya”

Tempat diskusi/sharing