Panduan Pengadaan Barang dan Jasa Melalui SIPlah

Pengaadaan barang dan jasa melalui Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPlah) dengan cara melalui login di https://bos.kemdikbud.go.id/ dengan log in dengan sso dapodik.

Sekolah memilih salah satu operator dasar daring dan membuka laman operator pasar daring. Sekolah melakukan pencarian penawaran barang dan jasa, sekolah dapat melakukan perbandingan penawaran barang dan melalui SIPlah, menurut barang dan jasa, harga, pengiriman dan penjual.

Sekolah melakukan permintaan negoisasi, dalam hal ini penyedia barang dan jasa menyepakati negoisasi penyedia barang dan jasa mengirimkan kesepakatan kesekolah. Dalam hal penyedia barang dan jasa tidak menyepakati negoisasi penyedia mengirimkan penolakan negoisasi kepada sekolah.

Sekolah melakukan pesanan berdasarkan hasil kesepakatan, penyedia barang dan jasa melakukan persetujuan pesanan. Sekolah menerima notifikasi dan dapat melakukan pemantauan status pesanan disetujui oleh penjual, dproses oleh penjual, dikirim oleh penjual, status pengiriman atas hasil pemantauan pembeli masih dapat melakukan pembatalan pesanan.

Download Panduan

Pedomaan Pengadaan Barang dan Jasa

Edaran Pengadaan Barang dan Jasa di SIPlah

Semoga bermanfaat untuk bapak dan ibu guru.

Baca juga tentang

Panduan Verval Mapel PKP SIM PKB

Cara Login Akun SIPlah

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing