Penyebab Akun Belum Terkoneksi Dengan Dapodik

Akun belum terkoneksi dengan dapodik adalah tampilan yang muncul pada akun SIM PKB Jenjang TK.

Mohon maaf akun ini belum terkoneksi dengan data dapodik untuk Mendaftar sebagai peserta seleksi silahkan gunakan akun yang sudah terkoneksi dengan dapodik. Berarti semua akun jenjang TK seperti itu.

Simak gambar diatas semua jenjang TK Belum terkoneksi dengan dapodik.

Langkah yang bisa anda lakukan saat ini adalah membuat acount ptk di dapodik anda dan sinkron. Fungsi acount ptk untuk login info gtk.(Cara Cek Info GTK dengan Acount PTK Dapodik)

Gambar diatas adalah menu membuat Acount ptk dapodik.

Baca Cara Membuat Acount PTK Dapodik

Info Penyesuaian Sistem SIMPKB

Kami informasikan bahwa sejak September 2019 merupakan masa transisi dan penyesuaian penerapan mekanisme baru sinkronisasi data DAPODIK (Dikdas dan Dikmen) dengan SIMPKB hingga Desember 2019. Mekanisme baru dimaksud bertujuan agar data di SIMPKB lebih uptodate dengan data DAPODIK (Dikdas dan Dikmen) dengan lebih cepat dan akurat dalam waktu maksimal 2 x 24 jam.

Penerapan mekanisme sinkronisasi baru dimaksud juga bersamaan dengan pelaksanaan program PKP, PBS dan PPG melalui layanan SIMPKB yang berlangsung mulai pertengahan September hingga November 2019.

Berkenaan dengan kondisi masa transisi tersebut, maka dilakukan penyesuaian pada sistem SIMPKB terhadap pelaksanaan program-program kegiatan GTK Kemdikbud yang sedang berlangsung saat ini, meliputi:

1. Penyesuaian alokasi data SIMPKB pada program PKP, PBS dan PPG.
2. Penyesuaian penggunaan akun guru di SIMPKB pada program PKP, PBS dan PPG.

Info dan petunjuk penyesuaian dijadwalkan rilis pada aplikasi SIMPKB mulai 6 Oktober 2019. (Catatan: penyesuaian SIMPKB pada DAPODIK-PAUD/TK akan diinfokan lebih lanjut dalam minggu depan).

Penyesuaian – penyesuaian tersebut akan dilaksanakan selama masa transisi hingga akhir Desember 2019 bersamaan dengan pelaksanaan program PKP, PBS dan PPG yang sedang berlangsung saat ini. Adapun proses merger data dan akun dijadwalkan mulai 2020 tahun depan.

Demikian informasinya. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu guru.

Update Berita Khusus Guru instal aplikasi informasi seputar guru DISINI

Comments

comments

One thought on “Penyebab Akun Belum Terkoneksi Dengan Dapodik”

Tempat diskusi/sharing