Penyebab dan Solusi Info GTK Tidak Ditemukan

Info GTK semester 1 tahun pelajaran 2019/2020 sudah bisa di akses dan di cek status validasi tunjangannya. Cara cek dengan acount ptk dapodik yang sudah pernah di buat dan sinkron melalui dapodik. Acount ptk dapodik ini sesungguhnya berfungsi untuk login di dapodik saat edit dat Individu yang tidak bisa di edit oleh operator sekolah.

Kembali pada pembahasan kita kali ini adalah penyebab dan solusi cek info gtk tidak bisa ditemukan.

Pertama penyebab yang paling fatal adalah gagalnya sinkron dapodik, dapodik belum terkirim atau dapodik harus sinkron ulang. Operator bisa cek progres pengirim dapodik di Progres Pengiriman Dapodik. Solusinya adalah sinkron ulang dapodik sampai keterangannya berhasil terkirim dan muncul jam terkirim.

Kedua data tidak ditemukan, bisa jadi ini masalah sinkron minimal satu minggu, jadi dalam dapodik tidak bisa langsung di cek saat sudah kirim, harus menunggu update.

Ketiga Username sudah tercatat dan pasword salah, jika menghadapi seperti ini anda ingat-ingat dahulu paswordnya sampai ketemu. Jika sudah lelah belum menemukan lebih baik ubah paswordnya di dapodik dan sinkron lagi.

Keempat adalah belum pernah membuat acount ptk masing-masing guru. Segera membuat dan sinkron sampai berhasil tunggu updatenya.

Kelima maaf untuk membuka info gtk anda harus menggunakan alamat resmi dari SIM PKB.

Baca Cek Info GTK Dengan SIM PKB

Itulah contoh permasalahan yang dihadapi saat cek info gtk 2019, semua masalah itu bisa anda hadapi dengan cara anda masing-masing. Operator juga bisa cek info gtk dengan menggunakan laman datadik.

Baca caranya di Cara Mudah Cek Info GTK dengan Datadik

Semoga bermanfaat silahkan di share solusi info gtk tidak ditemukan.

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing