Permasalahan Daftar PPG 2018

Selamat buat para guru yang di undang untuk mengikuti Pre Tes PPG 2018-2022. Itu artinya sistem Dapodik membaca syarat anda memenuhi untuk mengikuti Pre tes PPG 2018. Akan tetapi permasalahan yang muncul tidak cukup sampai anda di undang saja. Simak apa yang anda lakukan saat anda statusnya di undang.
Pertama siapkan file scan ijasah asli anda, file ukuran antara 100 kb sampai Dengan 1 MB. Jangan dibawah 100 kb karena file scan anda akan buram, jadi sistem tidak bisa membaca dengan jelas. Silahkan login akun sim pkb anda dan lanjutkan mendaftar. Isi semua dengan benar data didalam sistem. Mulai dari nama perguruan tinggi, prodi dan fakultas. Setelah itu upload file scan ijasah anda dan beri nama disampingnya. Bila anda berhasil mengirim ajuan anda akan mendapat formulir pengajuan dan itu bisa disimpan dan dicetak.
Hal yang harus anda perhatikan adalah ikuti terus akun sim pkb anda terutama beranda pendaftaran PPG 2018, karena sistem akan memberi tahu bila anda salah dalam pengisian. Contohnya pengisian nama Universitas dan nama Prodi. Ikuti sampai benar-benar anda mendapatkan nomor pre tes PPG 2018.
Permasalahab yang sering muncul adalah pada saat mengisi prodi, didalam pilihan tidak muncul. Pastikan universitas terisi dahulu, karena kalau belum diisi tidak akan muncul prodi. Setelah anda isi tunggu beberapa menit dan pastikan sinyal bagus pasti muncul pilihan prodi. Setelah itu klik simpan dan cetak ajuan lagi. Kalau membuka lewat handphone usahan buka situs dekstop.
Dalam pendaftaran pretes PPG usahakan memilih ijasah dan prodi sesuai dengan ijasah anda.

Comments

comments

2 thoughts on “Permasalahan Daftar PPG 2018”

Tempat diskusi/sharing