Persiapan PPPK Tahap 2 dan Kesalahan Kita Tahap 1

Pengumuman hasil seleksi PPPK Tahap 1 sudah selesai dan banyak sekali guru yang kecewa dan salah persepsi pada tahap 1 ini. Misalnya masih ada saja guru yang daftar di formasi untuk guru induk, yang guru tersebut masih nekad ikut disitu juga. Akhirnya dia tidak L walaupun nilainya cukup tinggi karena memang juknisnya hanya untuk guru induk. Hal seperti inilah yang harus kita pahami sebelum melangkah, yaitu juknisnya harus kita pahami secara matang terlebih dahulu.

Lalu apa yang harus kita persiapkan saat kita mau ikut tes tahap 2 ini, wahhhh jawabannya pasti banyak sekali. Karena kompetitor kita semakin banyak dan sudah punya simpanan nilai yang cukup tinggi. Ada yang sudah punya afirmasi, sertifikat pendidik dan usia diatas 50 tahun. Pusing juga kan kalau kita mikir, serahkan saja pada Allah SWT yang memberi rizki pada kita. Yang penting kita belajar lebih giat lagi baik dari buku maupun youtube.

Peluang saat tes tahap 2 ini memang kecil, akan tetapi juga bisa besar karena ada tiga pembagian kelompok passing gradenya, semoga pas kelompok 3 yang berlaku.

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing