Pilih Reset Akun atau Tetap Bertahan PPPK 2021

Reset Akun Pendaftaran

Saat ini pendaftaran ASN diperpanjang sampai tanggal 26 Juli 2021 dan khususnya pada akun PPPK ada menu Reset Pendaftaran. Kesempatan bisa mereset akun ini membuat pemahaman berbeda-beda oleh beberapa guru di Indonesia yang saat ini sudah melakukan pendaftaran dan sudah memilih formasinya. Yang menjadi banyak pertanyaan apakah saya harus reset akun saya? Jawaban ini tergantung pada yang punya akun.

Sekarang mari kita analisa apakah kita perlu reset akun kita, saat kita awal daftar sebelum muncul reset akun kita bisa memilih formasi pada sekolah lain walaupan itu bukan induk kita. Dan guru induk ada yang tidak bisa memilih lembaga sendiri yang seharusnya dia wajib di sekolah induknya. Nah kejadian inilah yang menjadi polemik jika kita mengacu pada aturan yang ada.

Menurut aturan seperti gambar diatas jika sekolah induk yang sudah ada guru induknya dan mendaftar maka tidak bisa guru lain mendaftar. Kejadian yang ada guru lain terlanjur mendaftar karena kondisi saat itu boleh dipilih, nah inilah gunanya reset dikembalikan lagi pada aturan yang ada. Jadi tahap 1 ini khusus guru induk dan guru luar induk hanya bisa ikut jika belum terisi guru induk. Guru di luar induk berebut yang tersisa formasinya yang belum terisi pendaftar induk.

Apakah saya perlu reset akun saya, menurut saya iya jika anda bukan guru induk untuk mengetahui apakah pada lembaga tersebut sudah ada guru induknya. Karena setelah anda reset dan sudah ada guru induknya maka anda otomatis tidak bisa memilih sekolah itu lagi.

Anda sudah dikunci untuk tidak bisa memilih lembaga itu lagi dan harus memilih formasi seadanya. Jadi menurut saya intinya tahap 1 khusus untuk guru induk dan guru non induk di luar formasi yang sudah terisi guru induk. Selamat memahami.

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing