Salah Upload NUPTK atau Belum Paham Syaratnya

Banyak guru yang masih bingung saat pengajuan NUPTK Ditolak, harus bagaimana dan apa yang dilakukannya. Disatu sisi guru tersebut memang bukan operatornya, jadi ya nunggu kabar dari operatornya. Itulah keadaan yang sering terjadi dilapangan. Akhirnya bingung mencari informasi kesana kesini untuk merespon atau menindaklanjuti ditolaknya usulan nuptk tersebut.

NUPTK DITOLAK

Banyak sebab yang terjadi jika usulan nuptk anda ditolak, salah satunya adalah salah upload dan syaratnya kurang lengkap. Pada intinya saya sederhanakan saja jika usulan anda ditolak karena syaratnya kurang lengkap, jadi kita lebih mudah memperbaikinya.

Baca NUPTK Terbit, ini langkah selanjutnya

Jika anda ditolak maka yang terjadi adalah ada silang merah, pada silang merah tersebut ada keterangan yang wsjib anda upload ulang. Baca dengan seksama file yang harus anda upload.

Sekarang kita bahas file yang wajib kita upload saat kita mengajukan usulan nuptk. Yaitu ktp, ijasah sd sampai Sarjana itu ada tempatnya sendiri-sendiri. Yang harus diperhatikan adalah saat upload sk pengangkatan yaitu sk awal sampai akhir ditambah sk bupati atau sk kadin jika anda di lembaga negeri. SK awal sampai akhir, jangan sk dua tahun saja. Oke pahami ya sk anda sampai akhir ditambah sk penugasan lima semester itu digabung menjadi satu file pdf maximal 1.8 MB.

Baca Syarat Daftar PPG Daljab

Syarat diatas harus anda penuhi jika anda sudah menjadi calon penerima NUPTK pada verval ptk. Silahkan cek data anda di Verval PTK dengan user operator sekolah.

Baca Manfaat NUPTK Kedepan

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing