SIM PKB Terdeteksi Perubahan Satminkal ini Solusinya

Akun SIM PKB anda terdeteksi perubahan satminkal, jika bapak dan ibu guru mengalami seperti ini apa yang harus dilakukan. Harap hubungi Dinas Pendidikan setempat untuk menyetujui ajuan anda. Sebelum membahas lebih jauh tentang langkah selanjutnya mari kita cari dulu Permasalahannya bisa terdeteksi seperti gambar diatas.

Pertama akun sim pkb anda bisa seperti itu karena kebanyakan guru jarang login akun sim pkb dengan kata lain tidak terawat. Waktu pertama kali ada kegiatan verval akun sim pkb anda tidak pernah tersentuh, bisa jadi bapak dan ibu guru tidak tahu informasi seperti itu.

Yang kedua bisa jadi ibu mutasi dari lembaga yang dulu ke lembaga yang sekarang ibu aktif, tetapi belum pernah minta persetujuan perubahan satminkal pada operator dinas maupun ketua komunitas.

Baca Cara Edit Satminkal Karena Mutasi

Dan yang ketiga inilah mungkin yang sering terjadi belakangan ini karena ada pendaftaran pretes ppg tahun 2019.

Akun sim pkb tidak aktif dan tidak terkoneksi dapodik, akun bapak ibu terkoneksi dapodik dan muncul 2 akun dengan nomor ukg yang berbeda. Berdasar pengalaman pilih yang terkoneksi dapodik dan registrasi Ulang. Dan akun registrasi ulang ini juga muncul masalah seperti diatas akun anda terdeteksi perubahan satminkal.

Sekarang baru kita bahas solusinya dan langkah selanjutnya menghadapi akun terdeteksi perubahan satminkal. Pertama hubungi ketua komunitas akun sim pkb diwilayah bapak dan ibu guru untuk mendapatkan persetujuan dengan bukti cetak ajuan. Jika ketua komunitas tidak punya wewenang menyetujui maka bawa pada operator dinas kabupaten.

Baca Cari Mencari Nomor UKG

Setelah sukses perubahan satminkal maka langkah selanjutnya adalah menemui ketua komunitas lagi untuk nama anda di masukan komunitas yang sesuai dengan mapel ibu dan bapak guru. Setelah proses diatas semua berhasil, baru bisa daftar pretes PPG dan menggunakan layanan info gtk pada akun sim pkb.

Baca Cara Melihat Ketua Komunitas SIM PKB

Semoga penjelasan akun terdeteksi perubahan satminkal ini bermanfaat dan bisa dishare sesama guru. Jika bapak dan ibu guru kurang penjelasan dan informasi seputar guru, silahkan gabung menjadi member Konsultasi Guru Online, anda bisa bertanya langsung tentang sim pkb, info gtk, ppg, usul nuptk dan seputar profesi guru dengan chat di Admin Konsultan Guru Online dan lakukan pembayaran registrasi.

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing