SK Yang Diupload Daftar Seleksi PPG 2019

Pendaftaran Calon Peserta PPG Tahapan seleksi akademik mewajibkan gurU calon peserta upload ijasah sarjana dan SK 2 tahun terakhir. Ada tiga guru yaitu guru PNS, Non PNS dan GTY. Dari tiga guru ini yang paling mudah pemahamannya untuk upload sk adalah guru gty.

Baca juga Siapkan Scan File ini sebelum daftar ppg 2019

Pertama untuk guru gty atau yayasan cukup mudah yaitu dengan sk 2 tahun terakhir yaitu SK tahun 2018 dan 2019 dari yayasa. Semua itu mengikuti SK yang diberikan yayasan karena keluarnya ada yang bulan januari atau juli.

Kedua untuk guru honor daerah, SK ini bisa berupa SK Bupati atau SK Kepala Dinas pertama yang didapat yang menyatakan anda menjadi honor daerah dan SK terakhir kebanyakan menggunakan SK Honorarium biasa disebut SK Kolektif. Jangan menggunakan SK Kepala Sekolah kalau memakai SK Kepala sekolah masuk honorer sekolah.

Ketiga SK PNS, banyak yang berbeda pendapat kalau masalah sk pns ini. Sebagai saran memakai sk cpns untuk sk pertama dan sk pns atau pangkat akhir, atau sk mutasi untuk sk terakhir. Intinya SK terakhir adalah SK yang berbunyi saat ini anda di lembaga saat ini aktif bekerja.

Semua tulisan diatas bukan pedoman melainkan untuk referensi, yang penting anda daftar dulu karena ada tiga verifikasi dari pendaftaran ini dan juga bisa diperbaiki menurut edarannya.

Download SURAT EDARAN PPG 2019

Bagi yang masih ragu bisa konsultasi di dinas setempat atau teman yang sudah pernah ikut ppg dan punya pengalaman tentang ppg. Selain itu ikut group atau komunitas berbagi pengalaman di faceebook.

Gabung Group Info SIM PKB, GTK, DAPODIK

Semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu guru

Comments

comments

One thought on “SK Yang Diupload Daftar Seleksi PPG 2019”

Tempat diskusi/sharing