Solusi Guru Honorer Diblokir Sistem Seleksi PPG 2019

Status Guru Honorer Sekolah pada aplikasi SIM PKB untuk pendaftaran seleksi akademik ppg 2019 menjadi silang merah. Dari enam poin yang harus terpenuhi adalah status kepegawian yang tercatat di SIM PKB.

Langkah yang disarankan sistem adalah menghubungi LPMP Setempat seperti yang tertulis di sistem pendaftaran calon peserta akademik ppg 2019. Langkah dan prosedur tidak dijelaskan bagaimana cara merubahnya.

Hal yang bisa kita lakukan adalah menghubungi ketua komunitas kkg untuk merubah data dari guru honor menjadi NON PNS melalui operator dinas kabupaten yang dibidang SIM PKB.

Yang kedua menghubungi operator dinas bagian verval ptk untuk melakukan perubahan data sesuai dengan keadaan guru non pns. Datang membawa bukti seperti cpns baru dari jalur umum juga operator dinas yang melakukan penambahan.

Calon Peserta Seleksi Akademik Program PPG 2019 dibagi menjadi tiga kategori yang harus anda ketahui sebelum mendaftar. Calon peserta adalah Guru Tetap di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayan dengan kriteria sebagai berikut:

1. Belum pernah mengikuti seleksi kemampuan akademik.

2. Telah mengikuti seleksi kemampuan akademik, namun belum mencapai nilai minimum yang ditetapkan oleh Kemenristekdikti.

3. Telah mengikuti seleksi kemampuan akademik, namun mengalami perubahan pilihan bidang studi PPG.

Baca juga

Cara Login Pendaftaran Seleksi Akademik PPG 2019

Kategori Calon Peserta Akademik PPG 2019

Comments

comments

Tempat diskusi/sharing