Solusi Verval PKP Peningkatan Kompetensi Pembelajaran SIM PKB 2019

Verval Mata Pelajaran Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) di Akun SIM PKB 2019 berbeda dengan Mata Pelajaran yang sudah ada. Di akhir tahun pelajaran 2018/2019 ini pada laman Sim PKB – Guru Pembelajar, Para kepala sekolah dan guru baik yang mengajar di sekolah negeri maupun swasta diwajibkan untuk melakukan verval data mapel pada Sim PKB dengan user dan pasword masing-masing.

Verifikasi dan validasi data mapel PKP ini dibutuhkan untuk menentukan guru inti pada program PKP atau Peningkatan Kompetensi Pembelajaran dengan cara menyesuaikan jenjang dan mata pelajaran yang diampu saat ini untuk kegiatan diklat PKP 2019.

Guru Taman Kanak-kanak melakukan verval mapel pkp dengan mata pelajaran bimbingan konseling atau tematik. Pilih mapel lainnya jika ingin mengisi mapel sesuai dengan kondisi anda diketik secara manual.

Guru Sekolah Dasar (SD) baik pns maupun non pns yang sudah mempunyai akun sim pkb juga diharapkan mengisi mapel pkp. Verval mapel pkp guru sd dengan pilihan mapel guru kelas bawah, guru kelas atas, IPA, IPS, PKn dan Lainnya untuk mengisi secara manual.

Muncul banyak persoalan yang dihadapi guru saat ingin mengisi verval pkp saat inj, mulai dari pindah satminkal, ganti kelas bawah menjadi tinggi, lupa pasword dan belum punya akun sim pkb. Anda bisa pelajari beberapa cara dibawah inj agar menemukan solusj masalah yang muncul saat mengisi verval mapel pkp 2019.

Langkah Lupa Pasword SIM PKB

Cara Edit Satminkal SIM PKB

Isi Mapel PKP SIM PKB

Cara Mencari Nomor UKG

Cara Edit Mapel PKP SIM PKB

Cara Edit Satminkal Guru Mutasi

Cara Verval PKP Guru TK

Cara Melihat Ketua Komunitas SIM PKB

Cara Registrasi Anggota Komunitas SIM PKB

Instal Aplikasi Informasi Seputar Guru

Semoga bermanfat untuk bapak dan ibu guru semoga bermanfaat. Update dan ikuti berita khusus guru ini di Aplikasi Informasi Seputar Guru yang sudah tersedia di playstore.

Comments

comments

One thought on “Solusi Verval PKP Peningkatan Kompetensi Pembelajaran SIM PKB 2019”

Tempat diskusi/sharing