Syarat Yang Harus di Bawa Saat Pretes PPG 2018

Pendidikan adalah investasi masa depan yang tak ternilai harganya. Pemerintah telah berkomitmen bahwa pendidikan bagi generasi masa depan harus dimulai dan disiapkan dengan sungguh-sungguh. Pendidikan Profesi Guru (PPG) merupakan program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 Kependidikan dan S1/DIV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Direktorat Jenderal GTK Kemdikbud melalui dana dekonsentrasi yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Provinsi D.I. Yogyakarta dan difasilitasi oleh LPMP D.I. Yogyakarta akan melaksanakan Seleksi Akademik/ Pre test PPG dalam jabatan bagi 5.107 guru yang belum bersertifikat pendidik di Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah mendaftar di simpkb dan dinyatakan lulus verifikasi dan validasi linearitas program studi. Seleksi Akademik/Pre tes PPG akan dilaksanakan pada tanggal 7, 8, 9, 11 dan 14 Mei 2018 di 20 tempat uji kompetensi (TUK) di wilayah D.I. Yogyakarta.

Sebelum kegiatan berlangsung, peserta seleksi akademik/pre test PPG diwajibkan mencetak kartu peserta test secara mandiri melalui akun guru di https://app.simpkb.id mulai tanggal 25 April 2018. Adapun jadwal dan lokasi seleksi akademik/pre test PPG tercantum pada kartu peserta test. Pada saat mengikuti seleksi akademik/pre test PPG, seluruh peserta diwajibkan membawa:

Kartu peserta test yang telah dicetak sebelumnya secara mandiriIdentitas (KTP/SIM) yang masih berlakuAlat tulis

Materi pre test terdiri dari: tes kompetensi profesional, tes kompetensi pedagogik, tes potensi akademik serta tes minat dan bakat. Peserta seleksi dihimbau untuk mencermati jadwal dan lokasi ujian sesuai dengan yang tertera pada kartu peserta test. Selain itu peserta diharapkan datang ke lokasi ujian (TUK) 30 menit sebelum jadwal pre test berlangsung.

Sumber: LPMP

Comments

comments

One thought on “Syarat Yang Harus di Bawa Saat Pretes PPG 2018”

Tempat diskusi/sharing