Tidak Aktif di SIM PKB ini Solusinya

Akun sim pkb anda tidak aktif tetapi terkoneksi dengan dapodik, ada yang aktif sim pkb tetapi tidak terkoneksi dengan dapodik. Sekilas ini sangat membingungkan untuk bapak dan ibu guru yang tidak pernah mengikuti perkembangan beritanya. Sebelum jauh membaca isi dari solusi akun sim pkb tidak aktif alangkah baiknya instal dulu aplikasi web berita ini yaitu Aplikasi Informasi Seputar Guru yang sudah tersedia di Playstore. Manfaatnya anda tidak perlu susah mencari berita dan tinggal instal saja dan dapat beritanya terupdate.

Kembali pada pembahasan akun sim pkb tidak aktif tetapi terkoneksi dengan dapodik, ini lebih mudah mengatasi masalahnya. Akun seperti ini biasanya adalah anda sekarang punya 2 akun sim pkb, jadi pilihlah yang sudah terkoneksi dapodik.

Baca Cara Membuat Akun PTK di Dapodik

Langkahnya registrasi ulang akun anda dengan nomor ukg yang baru. Setelah itu minta persetujuan edit Satminkal atau mapel pada komunitas yang ada disitu, bisa juga minta operator dinas kabupaten. Langkah selanjutnya minta dimasukan menjadi anggota komunitas, anda baru bisa menggunakan layanan sim pkb setelah semua proses diatas disetujui. Termasuk mau daftar pretes ppg dan cek layanan info gtk.

Masalah seperti ini banyak terjadi pada akun guru TK yang belum sertifikat pendidik. Semoga cara diatas berhasil anda coba dan silahkan daftar pretes ppg tahun 2019

Baca Pendaftaran Pretes PPG 2019 diperpanjang

Jika anda masih belum puas dengan penjelasan diatas anda bisa konsultasi di Konsultan Guru Online, segera gabung mumpung ada promo gabung sampai November dapat contoh soal pretes ppg dan kisi-kisinya. Anda tertarik baca syarat ya, dan chat langsung di Admin Konsultan Guru Online

Comments

comments

One thought on “Tidak Aktif di SIM PKB ini Solusinya”

Tempat diskusi/sharing