Usul NUPTK Mudah, Asal?

Kartu NUPTK

Guru yang belum mempunyai nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK) pasti sedang mencari artikel tentang usul nuptk baik melalui website, group maupun facebook.

Cara usul nuptk sebenarnya mudah asalkan mengerti tata cara usulnya. Yang membuat belum berhasil adalah banyak guru yang belum paham alurnya, jadi mereka bingung apa yang dilakukan saat ditolak. Bisa ditolak dari Operator Dinas, LPMP Maupun saat penerbitan NUPTK itu sendiri.

Oke, sekarang kita pahami tentang alurnya terlebih dahulu ya. Untuk bisa usul nuptk berarti guru sudah ada di aplikasi dapodik dan sebagai calon penerima nuptk di verval ptk. Ini adalah syarat utama ada di aplikasi dapodik dan verval ptk. Jika anda anda sudah sebagai calon penerima nuptk maka anda wajib upload syaratnya meliputi KTP, Ijasah SD, SMP, SMA dan S1. Ditambah sk penugasan dari awal sampai akhir dan sk pembagian tugas selama 5 semester dijadikan satu file dengan sk penugasan.

Setelah anda upload syaratnya itu anda cek terus perkembangannya, jika lanjut aprove anda tinggal menunggunya dan jika anda ditolak maka anda wajib upload ulang lagi sesuai dengan keterangan yang ada

Comments

comments

One thought on “Usul NUPTK Mudah, Asal?”

Tempat diskusi/sharing