Verifikasi Email dan Persiapan Tes Kartu Prakerja

Verifikasi Email Kartu Prakerja

Verifikasi email ini sangat penting dilakukan untuk menyatakan bahwa kamu adalah pemilik emailnya, jadi tahapan ini wajib kamu lakukan. Email ini masuk pada email kamu yang kamu isikan saat daftar kartu ora kerja. Masuknya bisa dikotak masuk atau pada spam anda.

Baca juga Upload Swafoto Kartu Prakerja

Dan yang paling penting lagi setelah anda berhasil daftar dan login akun kartu prakerja adalah persiapan tes soalnya. Soal ini harus dikerjakan sampai selesai dengan waktu yang telah ditentukan.

Baca juga Tahapan Daftar Kartu Prakerja

Tes & Seleksi Gelombang

Apakah saya harus menjalani tes untuk mendapatkan bantuan dari Kartu Prakerja?

Iya, kamu harus mengikuti tes Motivasi & Kemampuan dasar pada situs resmi Kartu Prakerja untuk memenuhi keseluruhan proses pendaftaran.

Apakah tes mempengaruhi kelolosan saya?

Ya, tes merupakan salah satu komponen yang wajib kamu ikuti untuk mendaftar dan mendapatkan manfaat Kartu Prakerja kamu.

Apakah tes mempunyai durasi atau limit waktu?

Tes Motivasi & Kemampuan dasar dengan berdurasi maksimal 25 menit dengan 19 soal, kamu bisa menggunakan alat bantu (kertas, pensil/pulpen) untuk menyelesaikan soal tes.

Berapa banyak soal di tes?

Total soal di Tes Motivasi & Kemampuan Dasar adalah 19 soal.

Apa yang perlu saya siapkan sebelum tes?

Untuk membantu kamu, kamu bisa menyiapkan alat bantu (kertas, pensil/pulpen) untuk menyelesaikan soal tes.

Apakah seleksi Gelombang mempengaruhi kelolosan saya?

Benar, setiap seleksi Gelombang mempunyai periode tertentu dan kuota, pada saat kamu melakukan proses pendaftaran, jangan lupa segera untuk ikut seleksi Gelombang agar tidak ketinggalan kuota.

Apakah setiap gelombang (batch) mempunyai kuota?

Ya, setiap Gelombang mempunya kuota untuk area dan periode tertentu. Cek Dashboard akun kamu untuk cek Gelombang yang masih terbuka.

Kalau saya tidak dapat kuota Gelombang yang saya pilih apakah saya bisa ikut seleksi Gelombang berikutnya?

Boleh kok, kamu dapat mengikuti seleksi periode Gelombang berikutnya. Disetiap Gelombang yang kamu pilih, kamu akan menerima notifikasi apakah kamu lolos atau tidak di Dashboard akun kamu.

Jika saya gagal atau tidak lolos seleksi Gelombang apakah harus ulang lagi pendaftaran?

Tidak, jika gagal seleksi gelombang karena kuota habis, kamu dapat mengikuti seleksi periode Gelombang berikutnya. Tidak perlu mengulang lagi proses pendaftaran dari awal.

Comments

comments

One thought on “Verifikasi Email dan Persiapan Tes Kartu Prakerja”

Tempat diskusi/sharing