Wajib Diisi Saat Daftar Seleksi PPG 2019

Sejak di buka pendaftaran seleksi akademik calon peserta ppg tahun 2019, sangat ramai dengan tanda silang merah pada status kepegawaian honor sekolah. Karena dalam edaran syaratnya adalah guru tetap pns, non pns dan gty.

Jika anda termasuk yang lolos validasi sistem akum pkb silahkan daftar dengan cara mengisi data anda dan upload file scan ijasah dan sk dua tahun terakhir.

Melengkapi data ijasah meliputi kualifikasi, nama perguruan tinggi, tahun ijasah, program studi, jurusan dan unggah file ijasah. Scan tidak boleh melebihi ukuran 1 MB dan format jpg.

Dilanjut dengan upload ijasah dua tahun terakhir bagi guru non pns dan gty.

Simak Videonya Cara Daftar Seleksi PPG 2019

Info terbaru:

Untuk CPNS dan PNS, TMTnya akan dilepas, karena ada perbedaan struktur database antara dapodik dan GPO. sehingga banyak CPNS dan PNS yang sudah mengajar sebelum 2016 tersilang merah karena TMT gurunya mengikuti TMT CPNS, padahal ybs sudah mengabdi sebelum 2016, maka solusinya filter TMT Guru khusus untuk CPNS dan PNS akan dilepas, makanya walaupun silang merah tetap bisa daftar.

Sekarang sepertinya di login guru sudah tanda tanya
Tidak lagi silang merah. Jadi CPNS dan PNS yg sebelumnya pernah honor, sudah bisa daftar dihitung masa kerja sebelum CPNS/PNS (masa pengabdian honorer).

Jadi teman teman gak usah lagi ubah tmt guru di dapodik, khusus buat CPNS dan PNS. (sekedar info)

“Info Penyesuaian Sistem SIMPKB”

Kami informasikan bahwa sejak September 2019 merupakan masa transisi dan penyesuaian penerapan mekanisme baru sinkronisasi data DAPODIK (Dikdas dan Dikmen) dengan SIMPKB hingga Desember 2019. Mekanisme baru dimaksud bertujuan agar data di SIMPKB lebih uptodate dengan data DAPODIK (Dikdas dan Dikmen) dengan lebih cepat dan akurat dalam waktu maksimal 2 x 24 jam.

Penerapan mekanisme sinkronisasi baru dimaksud juga bersamaan dengan pelaksanaan program PKP, PBS dan PPG melalui layanan SIMPKB yang berlangsung mulai pertengahan September hingga November 2019.

Berkenaan dengan kondisi masa transisi tersebut, maka dilakukan penyesuaian pada sistem SIMPKB terhadap pelaksanaan program-program kegiatan GTK Kemdikbud yang sedang berlangsung saat ini, meliputi:

1. Penyesuaian alokasi data SIMPKB pada program PKP, PBS dan PPG.
2. Penyesuaian penggunaan akun guru di SIMPKB pada program PKP, PBS dan PPG.

Info dan petunjuk penyesuaian dijadwalkan rilis pada aplikasi SIMPKB mulai 6 Oktober 2019. (Catatan: penyesuaian SIMPKB pada DAPODIK-PAUD/TK akan diinfokan lebih lanjut dalam minggu depan).

Penyesuaian – penyesuaian tersebut akan dilaksanakan selama masa transisi hingga akhir Desember 2019 bersamaan dengan pelaksanaan program PKP, PBS dan PPG yang sedang berlangsung saat ini. Adapun proses merger data dan akun dijadwalkan mulai 2020 tahun depan.

Demikian informasinya. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. (sekedar info)

Baca juga

Cara Cek Info GTK dengan SIM PKB

Comments

comments

One thought on “Wajib Diisi Saat Daftar Seleksi PPG 2019”

Tempat diskusi/sharing